Konsolidasi dan Transportasi Cargo (Darat, Laut, dan Udara)

0
89

Kalimatrans Cargo Pontianak merupakan perusahaan profesional dengan basis pelayanan jasa pengiriman barang ke berbagai kota di seluruh Nusantara. Kalimatrans Cargo Pontianak dewasa ini memberikan kemudahan layanan khususnya pengiriman barang via darat, udara, dan laut.

Salah satu layanan yang unggul di Kalimatrans Cargo Pontianak adalah pengiriman barang dengan konsolidasi. Bagi Anda yang belum tahu, konsolidasi dalam pengiriman barang merupakan proses pengumpulan kiriman barang. Biasanya barang dikumpulkan dari beberapa shipper untuk sejumlah consignee tentunya dengan pengemasan satuan per unitnya.

Proses pengumpulan barang atau konsolidasi dilaksanakan di area gudang. Konsolidasi umumnya memiliki berbagai macam keuntungan bagi pihak-pihak yang menggunakannya. Misalnya saja bagi shipper manfaatnya berada di kategori financial yang harus dikeluarkan. Pasalnya tarif yang dibebankan tidaklah besar atau sesuai dengan fasiitas pengiriman.

Proses pengiriman dengan cara konsolidasi memerlukan waktu yang lebih lama. Hal ini dikarenakan pemberangkatan pengiriman menunggu container terisi penuh. Pada tahapan ini, load factornya berada di angka 80 sehingga bisa disebut konsolidasi efisien. Oleh sebab itu, memercayakan layanan jasa terpercaya sangat menentukan waktu konsolidasi tersebut.

Armada Pengangkutan Konsolidasi

Pengiriman dengan sistem konsolidasi memanfaatkan tiga jalur, yaitu laut, darat, dan udara. Alternatif jalur darat dilakukan dengan bantuan beragam armada. Misalnya pengiriman car carrier yang cocok dengan pengangkutan mobil. Jenis penggunaan armada tersebut memungkinan barang dikirim secara konsolidasi. Artinya, barang akan dikirim setelah muatan penuh.

Bila mengambil contoh pengiriman mobil maka setidaknya muatan harus sudah terisi dari 5 sampai 6 kendaraan. Dengan kata lain, pengirimannya membutuhkan waktu karena perlu menunggu target muatan terisi. Untuk layanan pengiriman via udara biasanya menggunakan dua jenis pesawat. Misalnya pesawat komersil dan cargo khusus.

Selain kedua jalur di atas, masih ada pengiriman barang via laut. Perusahaan jasa pengiriman barang profesional melengkapi layanan dengan cargo kapal cepat. Salah satunya menggunakan kapal PELNI. Selain itu, terdapat armada cargo laut container dan kubikasi. Variasi tersebut memudahkan Anda mengirim barang ke luar pulau.

Pengiriman barang lewat jalur laut yang memanfaatkan kapal countainer cocok dipilih. Armada tersebut efisien untuk mengangkut barang dari kawasan pulau Kalimantan. Tujuannya tidak lain adalah kota-kota yang berada di kawasan Pulau Kalimantan. Tentu saja karena menggunakan mode konsolidasi, Anda harus lebih bersabar menunggu keberangkatan barang.

Manfaat Pengiriman Konsolidasi

Setiap jenis pengiriman barang mempunyai kelebihan masing-masing. Tidak terkecuali pada pengiriman barang menggunakan mode konsolidasi. Sistem konsolidasi cocok untuk pengiriman barang dengan unit satuan berukuran besar. Misalnya kendaraan mobil, motor, dan lain-lain. Meski begitu, pengiriman barang unit kecil juga masih bisa menggunakan mode konsol.

Barang berukuran kecil akan ditampung menggunakan armada truck. Barang tersebut akan mulai dikirim dengan ketentuan menunggu muatan truck penuh. Salah satu manfaat adanya pengiriman konsolidasi adalah tarif yang terjangkau. Karena itu, peminatnya juga bervariasi dari pengirim barang muatan besar sampai kecil.

Manfaat selanjutnya ialah lebih hemat. Para produsen yang memiliki masalah finansial dalam mengirim barang tujuan luar kota maupun pulau disarankan menggunakan mode tersebut. Tarif yang terjangkau tidak akan membenani finasial Anda dalam hal mengirim barang. Terlebih pengiriman yang satu ini juga dilengkapi dengan jaminan keamanan.

Terakhir, manfaat menggunakan konsolidasi lewat Kalimatrans Cargo Pontianak adalah tracking yang mudah. Sebagai pengirim terkadang Anda barangkali khawatir barang tidak sampai tujuan. Namun, tinggal hubungi Kalimatrans Cargo Pontianak dan Anda akan mendapat pelayanan terbaik untuk pengiriman barang ke seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here